IMG_20210216_234628.jpg Kegiatan

Manfaatkan Mobil Patroli, Satpol PP Sosialisasikan Pencegahan virus covid-19

Siaga 3 Tahun | 3545 view | 9 comments

Satpolppkukar.org -- Di Era globalisasi seperti sekarang ini, kewajiban dan tanggung jawab Satuan Polisi Pamong Praja semakin hari semakin kompleks, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Satpol. PP mengemban tugas tambahan sebagai salah satu Tim Penegakan Hukum (GAKUM) Satuan Tugas (SATGAS)  Covid-19 yang bertanggung jawab untuk memberikan himbauan, sosialisasi serta penertiban kepada masyarakat tentang penerapan Protokol Kesehatan dikehidupan sehari-hari.

 Dengan besarnya tugas, wewenang dan tanggungjawab sehingga Satpol. PP sangat memerlukan sarana dan prasarana yang memadai dalam mendukung kinerjanya. Sarana dan prasarana tersebut baik berupa lahan dan gedung, peralatan dan perlengkapan hingga kendaraan dinas operasional. 


“Permasalahan yang hingga kini masih dihadapi oleh SatPol.PP adalah keberadaan jumlah kendaraan dinas operasional yang masih kurang dan ada beberapa kendaraan yang sudah waktunya untuk dilakukan peremajaan dengan kendaraan yang baru, “ ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja H. Fida Hurasani, S.Sos , saat dimintai keterangan tentang keberadaan kendaraan dinas operasional Satpol. PP.

Fida menambahkan, kendaraan dinas operasional yang memadai sangat penting mengingat tugas,pokok dan fungsi Satpol. PP semakin banyak serta ruang lingkup luas wilayah pengawasan SatPol. PP di 18 Kecamatan.

 Dalam memaksimalkan tugasnya untuk menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) dan menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada), Satpol PP melaksanakan patroli, pengawasan hingga deteksi dini terhadap setiap potensi-potensi gangguan trantibum dan Pelanggaran Perda guna selalu memberikan rasa aman, tentram dan nyaman bagi seluruh Masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara pada umumnya dan Kecamatan Tenggarong pada khususnya sehingga sangat diperlukan kendaraan-kendaraan dinas operasional yang memadai untuk mendukung tugas dan tanggung jawabnya tersebut.

Share this article

kc4.jpg

Siaga

Jika kamu ingin mengenal dunia, maka membacalah, Namun jika ingin dunia mengenalmu, maka menulislah

info@satpolppkukar.org

Kabar Terbaru

(9) Komentar

Tinggalkan Komentar