IMG-20210224-WA0014.jpg Kegiatan

Membiasakan 5 M Kemasyarakat

Siaga 3 Tahun | 1137 view | 1 comments

Satpolppkukar.org -- Tim Penegakan Hukum (GAKUM) Satuan Tugas (SATGAS)  Covid-19 melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di beberapa tempat keramaian wilayah Kecamatan Tenggarong, seperti Pasar Mangkurawang, Pasar Tangga Arung dan acara resepsi pernikahan di jalan Danau Aji Kelurahan Melayu.
Dalam patroli tersebut petugas Satpol. PP bersama dengan TNI dan Polres tidak pernah berhenti menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

Selama melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan, Tim GAKUM SATGAS Covid-19 tidak menemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Semakin hari tampaknya masyarakat Tenggarong sudah semakin terbiasa menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.
“Mulai sejak disosialisasikan tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kutai Kartanegara hingga saat ini, kafe-kafe maupun angkringan atau toko-toko besar sudah menerapkan PPKM dan protokol kesehatan sesuai dengan arahan yang sudah disampaikan oleh Dinas Kesehatan. Untuk saat ini sebagian kecil saja yang belum menerapkan protokol kesehatan, namun kami sebagai Tim GAKUM SATGAS COVID-19 tetap melakukan patroli dan tidak pernah bosan untuk mensosialisasikan kepada masyrakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, “ ujar Hendra Suryana, S.IP.,M.Si selaku Koordinator Lapangan Regu 1 Tim GAKUM SATGAS COVID-19.
Hendra juga menambahkan sebagai Tim Gakum merasa bersyukur Alhamdulillah, sekarang beban tugas mereka agak sedikit ringan karena tidak perlu berbicara banyak lagi kepada masyarakat untuk mengingatkan selalu mematuhi protokol kesehatan. Apalagi sekarang, sudah diterapkannya role model kepada beberapa kafe dan angkringan, sehingga alhamdulillah Tim Gakum kesana hanya memantau dan mengawasi jam tutup tempat usahanya saja, sedangkan untuk penerapan protokol kesehatannya sudah baik.

Share this article

kc4.jpg

Siaga

Jika kamu ingin mengenal dunia, maka membacalah, Namun jika ingin dunia mengenalmu, maka menulislah

info@satpolppkukar.org

Kabar Terbaru

(1) Komentar

Tinggalkan Komentar